Kamis, 30 Agustus 2018

Workshop

Workshop Pembelajaran Berbasis ICT 
Selasa, 28 Agustus 2018 sampai dengan Kamis, 30 Agutus 2018
di PKPN RI Sumenep


Workshop Pembelajaran ICT di buka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Bapak H. A. Shadik, M.Si, di sebelah kiri, didampingi oleh Kepala Seksi Pengembangan dan Pengendalian Bapak Yanto Winarjo, S.Pd, M.Si.
Dalam kegiatan ini dihadiri peserta terdiri dari guru guru SMP Negeri dan Swasta, sebayak 43 guru SMP Negeri dan 47 guru SMP Swasta se Kabupaten Sumenep jumlah peserta yang di undang sebanyak 100 guru, dalam kegiatan ini perserta dari kepulauan yang sanggub menghadiri dari Kecamatan Arjasa, Kangayan dan Sapeken, dari Kecamatan Ra'as, Gayam dan Nonggunong dari kelompok swasta berbarengan dengan Bimbingan Teknik Kurikulum 2013 di Surabaya, tidak dapat mengikuti sedangkan dari kelompok Negeri yang tidak dapat menghadiri SMPN 4 Arjasa karena bertepatan juga waktunya dengan kegiatan Akreditasi Sekolah Tahun 2018 menyambut kehadiran bapak-bapak Asesor dari BAN S/M Jawa Timur,

Kegiatan Hari Pertama 
Sesi 1 : Pemateri memberi bimbingan dalam menginstal program Webserver Local penyaji Bapak Ahmad Firman H, S.Pd.
Sesi 2 : Pemateri membimbing guru dalam pembuatan Website dengan menggunakan Macromedia Dreamweaver penyaji Bapak Herman Santoni, S.T.


Kegiatan Hari Kedua,
Sesi 1 : Pemateri memberi bimbingan Membuat Soal Digital Menggunakan Aplikasi Hot Potatoes, Penyaji Drs. Nanang Pangayoman, M..Si, Pengawas Sekolah Jenjang SMP.

Hari Kedua,
Sesi 2 : Pemateri memberi Bimbingan Membuat Media Pelajaran Menggunakan Aplikasi Media Studio 7, Penyaji Saiful Malik, M.Pd Pengawas Sekolah Jenjang SMP.

Kegiatan Hari Ketiga,
Sesi 1 :
Presentasi Media Pelajaran Berbasis ICT, Soal Digital Hot Potatoes, dan tampilan awal Website Sekolah, berikut presentasi yang telah dilaksanakan oleh 3 guru peserta workshop dalam kegiatan ini sebagai berikut :

Presentasi 1
Presentasi dalam Pembuatan Media Pembelajaran dari AutoPlay Media Studio 7 dari SMP Negeri 2 Kalianget Bapak Ahmad Syaifullah, S.Pd

Presentasi 2
Presentasi Pembuatan Website Sekolah menggunakan Aplikasi Macromedia Dreamweaver dari SMP Islam Al Muchlisin Saronggi Bapak Asmad, S.Pd

Presentasi 3
Presentasi Pembuatan Soal Digital dari Aplikasi Hot Potatoes dari SMP Negeri 6 Sumenep, Bapak Moh. Fandara Adinata, S.Pd

Kegiatan Hari Ketiga,
Sesi 2 : Pemateri memberi Bimbingan Membuat Laporan Karya Tulis Ilmiah Media Pelajaran Menggunakan Aplikasi Media Studio 7,  Pembuatan Soal Digital Menggunakan aplikasi Hot Potaoes, dan Pembuatan Website, Penyaji Agus Sunaryono, S.Pd, M.M.Pd Pengawas Sekolah Jenjang SMP.
foto


Kegiatan Hari Ketiga,
Sesi 3 : Pemateri memberi Bimbingan Laporan Karya Inovatif yang telah dibuat oleh masing masing peserta, dijadikan sebuah Artikel, Penyaji A. Kamil Kusmidi, M..Pd, Pengawas Sekolah Jenjang SMP.


Kegiatan Hari Ketiga,
Penutupan : Kegiatan Workshop Pembelajaran Berbasis ICT, resmi di tutup oleh Kepala Bidang GTK, Bapak Muhammad Shaleh, S.Pd, M.M.Pd tepat pukul 16.00 wib dilanjutkan penyerahan Sertifikan Workshop kepada semua peserta yang hadir, semoga kegiatan ini dapat berguna bagi guru guru yang telah memperoleh ilmu untuk mendukung pengembangan profesinya, harapan dari Dinas Pendidikan ilmu yang telah diterima pada kegiatan ini untuk disebar luaskan kepada teman sejawat di sekolah masing masing.

Lufias Kilam

0 komentar: