Kamis, 27 Desember 2018

Pemberitahuan

PEMBERITAHUAN KEPADA
OPERATOR SEKOLAH (OPS) / OPERATOR KECAMATAN (OPK)

Berkenaan dengan pengiriman Berkas Guru Non PNS TK, SD, SMP Negeri dan Swasta Tahun 2018 yang telah dikirim melalui Email kepada Kasi Pengendalian dan Pengawasan Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, ada berkas yang tidak dapat di download karena kiriman berkas tersebut terdekteksi Virus, sehingga tidak dapat di download dan tidak dapat dilihat berkasnya oleh Admin.

1) Berikut contoh berkas yang tidak dapat di download, sebagai berikut :

Bagi Operator yang telah mengirim berkas Data Non PNS Tahun 2018 kepada Email Kasi dan di kotak masuk terlihat seperti contoh 2 gambar di atas, maka data anda tidak dapat di dowload oleh Admin.

2) Berikut contoh berkas yang tidak mengandung Virus dan dapat di download, sebagai berikut :


3) Berikut contoh berkas yang tidak sesuai perintah maka kami tidak akan memproses data yang di kirim, sebagai berikut :



Berikut Daftar Nama Sekolah Berkasnya yang telah kami Validasi dengan Kategori Berkas Lengkap ! Yang tidak masuk dalam Daftar Berikut Berkasnya Terdeteksi Virus dan Tidak Dapat Di Download.

Lihat Data, maaf Admin Hentikan Linknya.

31 komentar:

Saiful Malik mengatakan...

Data Diatas sudah termasuk berkas sebelum di alihkan pengirimannya melalui email.

Unknown mengatakan...

Klo bisa dibalas ke email pak, masalah nya apa kok tidak diproses. Apa karna virus atau tidak sesuai perintah. Biar kami lgsung menindak lanjuti

IMAM RENG SONGENEP mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
IMAM RENG SONGENEP mengatakan...

Mohon petunjuk dan pencerahannya pak, padahal sekolah kami sudah mengirim kembali melalui email

Hendra G. Bakrie mengatakan...

gmail sebenarnya tidak menyukai dengan file yang akhirnya berekstensi chm, cmd, bat, adp, ade, exe, cpl, com, lib, jar, jse, ins, isp, hta, lnk, msp, msc, pif, mst, sct, scr, shb, vb, sys, vbs, vbe, wsc, vxd, wsh, wsf, zip, rar
Karena sistem akan memindainya sebagai virus walaupun didalamnya tdk mengandung virus. Sama halnya dgn pengiriman data GTT ini yg ada sebagian di deteksi sbg virus oleh Gmail karena yg d minta berekstensi .rar,

Jadi utk mempermudah pengiriman saya harap selain lewat email bisa d kirim via WA ke pihak yg membutuhkan data ini
Terima kasih

jaka mengatakan...

petunjuk yang belum jelas...
Bolehlah data terdeteksi virus, tidak terbaca, atau bla ... bla...
intinya... setelah itu kita harus bagaimana???
harusnya ada petunjuk apakah akan dikirim ulang lewat email... atau ....????
Lha ini petunjuk g'ada... mau gimana????

SULIS mengatakan...

sesuai penyampaian yth bpk Kasi Pengembangan Dan Pengendalian pertemuan dg OPK ter tanggal 26-12-2018 beliau menyampaikan permintaan data berdasarkan surat edaran ter tanggak 18 Desember 2018 yang isi permintaannya Guru non PNS sesuai format data dapodik dalam bentuk excel. jadi tidak perlu untuk melampirkan SK Pembagian Tugas, SK pengangkatan dsb.....

IGI Sumenep mengatakan...

Boleh minta alamat emailnya pak?

IGI Sumenep mengatakan...

Mohon dibagikan alamat email pengirimannya. Terima kasih.

Em Er eL mengatakan...

Sudah ada di menu "DAFTAR ISI" lalu pilih "Kontak Person".

Sauki mengatakan...

Setuju banget.... Wa lebih enak...

Sauki mengatakan...

Sepakat Wa saja dan juga biar ketahuan siapa yang butuh data itu....

Sauki mengatakan...

Mohon maaf saya mau mengirim file berdasarkan Surat sj yang di dalam surat tidak ada lampiran yang harus dipenuhi jadi saya kirimkan file exel export dapodik.... Kalau memang butuh lampiran lagi mohon disurat diperjelas.... Terima Kasih Banyak...

Mohon maaf apabila ada sesuatu yang kurang berkenan....

Sauki mengatakan...

Di Surat sudah jelas cuma File exel sesuai export dapodik jadi kirimkan sesuai Surat sj jangan ada lampiran kalaupun itu butuh lampiran MUNGKIN itu bukan dinas yang membutuhkan karena surat yang dari dinas tidak ada permintan lampiran yang harus dipenuhi... Kita kirimkan sesuai dengan surat saja....

Kasi Pengawasan Dan Pengembangan Disdik Sumenep mengatakan...

Khan sudah dijelaskan di atas Pak

Saiful Malik mengatakan...

Sudah Ada lihat di Surat Permintaan Data Non PNS

Saiful Malik mengatakan...

Petunjuknya sudah jelas melalui email

Saiful Malik mengatakan...

File yg dikirim Format yg di download dari Dapodik bermacam macam Pak, masalah teknis Isi surat Di atas sampean bisa bel saya.

Saiful Malik mengatakan...

Coba Yang Sekolah Sampean Dikirim melalui WA Pak, mumpung saya ada di Kantor

Kasi Pengawasan Dan Pengembangan Disdik Sumenep mengatakan...

@Sauki : Apakah sampean bisa bertanggung jawab keabsahan data yag dikirim oleh sekolah ? Tanpa berkas yang di minta ?

Kasi Pengawasan Dan Pengembangan Disdik Sumenep mengatakan...

@SULIS :Apakah sampean bisa bertanggung jawab keabsahan data yag dikirim oleh sekolah ? Tanpa berkas yang di minta ? Kesalahan Ketik contoh Nama,Tetala, NIK dsb ?

Kasi Pengawasan Dan Pengembangan Disdik Sumenep mengatakan...

@Sauki : Apakah sampean bisa bertanggung jawab keabsahan data yag dikirim oleh sekolah ? Tanpa berkas yang di minta ?

Kasi Pengawasan Dan Pengembangan Disdik Sumenep mengatakan...

Jangan ngatur Dinas

Muhammad Herman mengatakan...

@pak Kasi Pengawasan Dan Pengembangan Disdik Sumenep : Kalau memang begitu maunya sebaiknya dalam isi surat ditulis lengkap permintaannya, yaitu DATA DAN LAMPIRANNYA" agar tidak terjadi kesalahpahaman di antara kita.

Saiful Malik mengatakan...

@Muhammad Herman : jika ingin jelas bel saya, sebagai penanggungjawab Laman ini, Terima Kasih.

Sauki mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Sauki mengatakan...

Sebenarnya kalau minta data guru yang terdaftar di Dapodik mungkin di Admin dinas sudah ada gak usah repot2 minta ke bawah....

Kalau misalkan diminta tanggung jawab masalah kebsahan berkas tidak usah minta lampiran yang seperti diminta cukup format diprint dan ditanda tangani oleh Kepala Sekolah....

Dan pertanyaannya juga dengan mengirim lampiran berkas itu dinyatakan sah tanpa ada tanda tangan dan stempel basah dari sekolah ???

Sauki mengatakan...

Sebenarnya kalau minta data guru yang terdaftar di Dapodik mungkin di Admin dinas sudah ada gak usah repot2 minta ke bawah....

Kalau misalkan diminta tanggung jawab masalah kebsahan berkas tidak usah minta lampiran yang seperti diminta cukup format diprint dan ditanda tangani oleh Kepala Sekolah....

Dan pertanyaannya juga dengan mengirim lampiran berkas itu dinyatakan sah tanpa ada tanda tangan dan stempel basah dari sekolah ???

Sauki mengatakan...

Bukannya mau ngatur Dinas Pak tp sekedar klarifikasi terkait dengan surat, pernytaan bapak kasi dan permintaan di blog kok berbeda ?? Biar jelas lagi siapa yg butuh data itu

Kasi Pengawasan Dan Pengembangan Disdik Sumenep mengatakan...

1. Benar, kami sdh punya tidak usah digurui,
2. Itu Versi Anda, Versi Admin Beda : yg di maksud sah adalah data yang di Input oleh Operator sama dgn berkas yg di kirim, ngak perlu pengesahan dari Kasek, jika Data Yang dikirim tidak benar itu resiko pengirim,kami hanya membandingkan data excel yg di unduh di Dapodik dengan file PDF yg dikirim,
3. Tidak butuh stempel sudah di jelaskan point 2.
4. Maaf kami banyak pekerjaan,tidak ingin berpolemik dengan hal di atas, silahkan jika ingin memberi masukan, saran dll, datang ke Dinas Pendidikan,

Kasi Pengawasan Dan Pengembangan Disdik Sumenep mengatakan...

@Sauki :
1. Yang butuh siapa ? baca surat edaran yang telah di unggah sudah jelas,
2. Di surat edaran tidak ada perintah Admin untuk mengunggah surat tersebut, apakah Admin diam saja ?,
3. Atau Admin harus menunggu Surat Perintah menggunggah sah yang ada ttd dan stempel Kadis ?
4. Kalau Admin tidak berinisiatif harus menunggu point 2 dan 3, point 1 tidak akan pernah ada,
5. Yang aneh dalam perdebatan masalah isi surat tsb :
> Sudah jelas tanggal 26 Desember 2018 terakhir pengiriman,
> Foto perpanjangan sampai dengan tanggal 07 Desember 2018 walaupun tidak ada Perintah Resmi dari Kadis tidak ada yang mempermasalahkan ?
> Jika Admin tidak mau repot dan berinisiatif, point satu tidak akan pernah ada dan tidak akan ada tanya jawab ini.
6. Mengapa Admin berinisiatif meminta berkas berkas dalam bentuk PDF ? Admin mempunyai inisiatif :
> Membantu Dinas Pendidikan menyebarkan informasi tersebut dengan cepat dengan kodisi geografis Kab. Sumenep,
> Admin mau kerja lebih walaupun sampai malam hari dan tidak ada Honornya,
> Admin dengan suka rela ingin membantu Dinas Pendidikan memperoleh Data Akurat,
> Dengan data Akurat tersebut InsyaAllah akan bermanfaat bagi Guru Guru tersebut,
> Terakhir tidak ada Polemik lagi dan tidak ada pertanyaan lagi, karena masih banyak pekerjaan yang harus diselesaikan,masalah isi surat edaran sudah jelas, Admin memberi toleransi 2 pilihan :
a. Jika anda mengikuti sesuai Surat Edaran, tanggal 26 Desember 2016 adalah tanggal terakhir pengiriman berkas,
b. Admin akan mendownload berkas yang dikirim oleh Sekolah walaupun petugas sekolah yang mengirim berkas melalui email Kasi tidak ada surat resmi, tanda tangan dan stempel basah dari Sekolah, berkas yang masuk sampai dengan tanggal 26 Desember 2018, jam 24.00 Wib saja yang Akan Admin Download, selain itu Admin akan abaikan dan tidak boleh protes,
c. Yang mengirim berkas sesuai permintaan Admin sampai dengan tanggal 7 Desember 2018, wajib lengkap dengan berkas yang di minta dalam format PDF dan isian Format Excel sesuai dengan Format excel yang diberikan,
d. Yang terlambat mengirim berkas pada poin a, b dan c Admin tidak akan menerima berkas dalam bentuk apapun, dan tidak akan menjawab pertanyaan dari siapapun.
e. Sekian.